Thursday, July 24, 2008

Alice Alone


Alice Alone
Judul Indonesia: Sendiri Lagi Deh
Penulis: Phyllis Reynolds Naylor
Alih Bahasa: Vina Damajanti
Editor: Primadonna Angel
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: I, Mei 2008
Tebal: 224 hlm


Bulan September kali, Alice harus menghadapi banyak perubahan. Pertama, Alice sekarang duduk di bangku SMA yang berarti membuatnya harus mengeluarkan sedikit energi untuk beradaptasi. Memang sebagian besar temannya termasuk Elizabeth dan Pamela melanjutkan ke sekolah yang sama, namun tak sedikit teman – teman baru yang mau tidak mau diajaknya ngobrol. Belum lagi dengan pelajaran aljabar yang membuatnya kewalahan ditambah dengan tumpukan tugas yang membuatnya nyaris gila.



Perubahan kedua tak hanya membuat Alice sedih dan kecewa namun tak pernah terlintas dalam benaknya. Patrick, cowoknya dua tahun ini menunjukan gejala yang aneh. Dari laporan pamela dan teman – temannya yang lain bahkan lewat mata kepalanya sendiri, Alice tahu ada seseorang yang mencoba menarik perhatian Patrick. Yang anehnya Patrick pun tak tampak keberatan ataupun mengambil jarak. Semua hal itu sangat mengganggu Alice.



Belum juga selesai dengan satu masalah, Alice kembali dipusingkan dengan hubungan Ayahnya dan Miss Summers. Dari Karen, teman sekelasnya, Alice tahu bahwa Mr Sorringer akan mengunjungi Miss Summers dan itu bukan kunjungan biasa. Entah mengapa prasangka buruk tiba-tiba saja muncul. Tak dapat dicegah, kemarahan Alice ditumpahkan pada foto milik Miss Summers.



Semester pertama di SMA memang tak begitu menyenangkan. Tak mudah bagi Alice untuk membuat dirinya sedikit santai menghadapi semua hal tersebut. Beruntung ia memiliki Lester dan Ayahnya. Kedua pria itu selalu punya cara untuk membuat satu-satunya perempuan di rumah menjadi sedikit lebih tenang walau dengan cara yang sedikit aneh. rasanya menyenangkan menjadi Alice dengan ayah dan abang laki-laki seperti Lester.



Walaupun banyak hal yang membuatnya senewen, ternyata Alice masih sempat melakukan hal-hal konyol. Lihat saja tingkahnya saat perayaan Thanksgiving. Ia mengundang tak hanya satu tapi tiga wanita sekaligus. Mereka bukan wanita yang dikenal oleh Lester dan ayahnya bahkan Alice sekalipun. Tak ada yang tahu apa yang merasuki Alice sehingga memutuskan untuk mengundang wanita –wanita yang dulunya pernah berurusan dengan pihak kepolisian karena kejahatan yang mereka lakukan.



Tak kalah penting adalah ketika salah satu sahabat dekat Alice menceritakan suatu rahasia kelam.



Seperti yang tertulis di resensi pada sampul belakang, serial Alice kali ini benar benar membuat para pembacanya berpikir. Banyak hal yang dialami Alice akhirnya bisa dijadikan pelajaran. Hal – hal seperti inilah yang membuat saya selalu menunggu kisah Alice berikutnya. Selain karena tertarik pada sosok Lester yang selalu menolong Alice dengan caranya sendiri.



Dari Wikipedia, ternyata ada beberapa buku Alice yang tidak diterbitkan dan kisah. Penerbit GPU pastinya punya beberapa alasan mengapa beberapa serial itu tak mereka terbitkan. Alice berikutnya juga masih berlanjut hingga beberapa buku. Semoga saja semua bisa diterbitkan. Masih dari wikipedia, tak lama lagi film yang diangkat dari salah satu serial Alice ini akan segera diluncurkan. Beberapa pemain dilibatkan di dalamnya. yang mengejutkan, bintang yang terkenal dari serial BH 90210, Luke Perry akan memerankan tokoh Dad. Untuk tokoh lester diperankan oleh salah satu aktor yang juga berepran di High School Musical. Sayangnya terlihat kurang cocok. Namun entah bagaimana jadinya saat film ini benar – benar di rilis. Semoga saja tidak mengecewakan.