Thursday, January 5, 2012

Top 5 Best Book Characters 2011

Dibanding dua postingan sebelumnya, kategori ini jauh lebih mudah. Bahkan rasanya 5 nggak cukup. Soalnya banyak banget karakter yang menurutku keren. Tapi setelah menimbang ini dan itu , akhirnya aku milih :



Park So-Nyo
Wanita, Ibu, istri, kakak/adik ipar ini perhatian banget ma keluarganya. Nggak pengen ngerepotin siapapun. Kalau minjam istilah seseorang, hatinya tuh seluas samudra. Bisa nampung banyak. Jadi nggak hanya untuk anak-anak dan keluarganya. Tapi juga buat orang lain yang nyaris nggak dikenalnya. Wanita ini juga yang buat saya jadi kangen banget ma Mama. Nangis sesegukan tengah malam buta pengen pulang rumah. 


 Julia Jarmond
Entah berapa kucing yang mati karena rasa penasaran yang dimiliki wartawan ini. Namun saya ngerti banget mengapa Julia bisa terobsesi dengan sosok Sarah. Aku juga suka banget ketika dia akhirnya memilih janin dalam kandungannya, walau itu berarti ia harus kehilangan suami. 

 
Rose Hathaway
Nyaris lupa dengan karakter yang menurutku keren banget. Jarang nemu cewek seperti ini di buku. Rose seakan nggak punya rasa takut sama sekali dan nggak pernah peduli dengan perkataan orang lain. She rocks!!! Jadi ingat blom baca buku keduanya.

 
 Nobody Owen (Bod)
Anak yatim piatu dengan kehidupan yang istimewa. Dari kecil, Bod udah terbiasa dengan makhluk dari alam lain. Kuburan bukan sesuatu yang menyeramkan baginya. Yang paling saya suka ketika dia ngebela-belain ngelanggar aturan dari Silas, mentornya, hanya karena pengen ngasih batu nisan ke temannya. Sama seperti Julia, Bod juga punya rasa penasaran yang besar banget. I saw myself in them :D

Lina Vilkas
Karakter yang kuat banget. Walau hampir semua kisah di buku ini menyedihkan, namun saya suka cara dia bercerita. Semua paragraf tentang Ayahnya, sempat buat saya iri. Ah iya, dia tuh jago banget gambar.  Pengen belajar gambar ma dia.