Wednesday, January 4, 2012

Top 5 Most Annoying Book Characters 2011

Seperti hari sebelumnya untuk postingan Top 5 hari ini hanya satu nama yang terlintas. Dengan yakinnya saya mengatakan kepada Ana akan menempatkannya di urutan teratas. Namun ketika melihat kembali list bacaan, ternyata dia tak sendiri. Masih banyak karakter yang nggak kalah ngeselin. Sampai rasanya pengen  nimpuk.


Khusus untuk buku ini saya memilih dua karakter sekaligus. Kalau hanya memilih satu, tidak adil buat yang lain. Bagaimana pun juga, Heathcliff dan Joseph punya sumbangsih sama besarnya untuk semua emosi yang saya rasakan saat membaca Wuthering Heights. 
  
Heathcliff
Pria penuh dendam, yang rela melakukan apa saja untuk menyakiti orang lain,  sampai ngga peduli lagi ma orang-orang sekitar bahkan darah dagingnya sendiri. 



Joseph
Pria tua dengan mulut penuh bisa. Sampai-sampai tiap kali dia ngomong, tangan jadi gatal banget pengen ngambil kain untuk membekap atau ngga spons cuci piring. Beneran nggak sekolah deh!!!! Bacaannya tiap minggu ternyata nggak berpengaruh apa-apa. :(



Paris
Laki-laki yang luar biasa sombong. Eh nggak cuman itu, Paris juga serakah tingkat dewa.  Gara-gara dia juga nih, perang jadi pecah. Kasihan ma penduduk Troya. Setiap kali liat cengirannya, jadi pengen cepet-cepet minta  Sparta dan sekutunya datang dan ngebawa kuda Troya.



Uncle Al  
Kalau tadi pengen ngasih spons buat Joseph, kalau Uncle Al pengen kukasih tiket gratis menginap di kadang yang penuh dengan singa kelaparan. Yah itu sebagai balasan untuk hobinya mendorong orang dari kereta.

Monsieur de Vildefort
Kesel banget ma laki-laki yang satu ini. Hanya demi reputasi, Dantes yang nggak salah apa-apa malah dijebloskan gitu aja ke penjara. Senang deh ketika tahu gimana nasib akhir penuntut umum ini


Kalau dilihat lagi, ternyata hampir semua karakter punya satu kesamaan deh.