Friday, June 22, 2007

Review: Cinta Brontosaurus - Raditya Dika



Raditya Dika
Tahu dong siapa dia.
Yah, kalau ga tau blog awards trus kalau ke toko buku ga pernah mampir ke bagian teenlit trus ga pernah ke raknya Gagas Media, wajar aja kalau ga tau ma penulis yang konyol dan banyol ini.

Setelah sukses ngejual KAMBING JANTAN, sekarang buku keduanya dah terbit lagi dengan judul yang ga kalah aneh. CINTA BRONTOSAURUS.( emang ada yah dinosaurus jenis ini? ) Pas ngeliat di toko buku, jujur agak ragu ngambilnya, tapi pas karena komik yang aku cari ga ada, akhirnya masuk ke keranjang belanja. Lagian kebagian dikasih diskon ma mbaknya. Bukunya jadi hampir seharga komik.

Beda ma KAMBING JANTAN (KJ), sekarang format penulisannya berubah. Kalau di KJ tuh mirip DD, di buku ini ditulis dalam bentuk cerpen. Yang tidak berubah tuh gaya penulisannya, masih tetap konyol dan buat aku ketawa walau ngga sampai lupa dengan  masalah pailit pasca ngeborong buku ma komik .

Di buku ini, dika cerita tentang pengalaman pribadi dari jaman TK.Dari cerita tentang nembak ce yang kebanyakan ga berhasil, masuk ruang operasi hanya karena kuku, atau bahkan cerita tentang mobil timornya. Dan ga ketinggalan cerita tentang adik-adiknya yang "aneh".

Yang bikin sedih tuh, cerita tentang dd kucing. Ternyata Dika tuh pernah ngebuang kucing. Hanya karena di rumah tuh dah ada kucing Persia yang lebih cantik.Hiks

Tidak perlu banyak ngulas deh. Kalau emang dah pernah baca KJ, sayang banget kalau ga beli buku yang satu ini. Dan jangan berani minjam, soalnya Dika tuh dah nyumpahin orang orang yang pinjam buku keduanya ini...hehehe..untung pas minjam KJ ga da acara sumpah sumpahan (tapi pas nyari Kambing Jantan untuk jadi koleksi, weleh susahnya bukan main..dah hampir 15 menit ga ketemu, padahal mbaknya bilang masih ada 12 buku...pas minta bantuan ma ma mas penjaga..ternyata bukunya tuh tertutup ma buku buku lain...ugh...)