Monday, 29 December 2014

#SS2014: The Riddle



Here we go again~

Setelah dua tahun berturut-turut dapat buku terjemahan, tahun ini aku dapat buku dari penulis Indonesia. Udah lama aku incer sejak liat dipajang di Gramedia. Terlebih lagi aku dah baca Burung-Burung Manyar. Jadi pengen banget baca yang ditulis Y.B. Mangunwijaya di Burung-Burung Rantau. Makasih banyak, dear SS.

Let's share your riddle to the world.


It's pink!!!
Tapi aku pikir yang milih kertas kadonya tuh sang kurir lokal deh. Gimana detailnya nanti cerita ya. Pas tahu mba kurir yang nganterin Burung-Burung Manyar, langsung nyortir nama-nama member BBI. Semakin jelas pas baca pesan yang ada. Lingkarannya makin menyempit.


Sampai akhirnya hanya tersisa satu nama setelah minta bantuan Google.
*kedips*

Sekali lagi makasih untuk Burung-Burung Rantaunya. Blom aku baca soalnya mau baca ulang Burung-Burung Manyar dulu.

Sampai ketemu bulan depan.

Saturday, 22 November 2014

Wishlist SS 2014

Dear SS

Maaf ya baru sempat buat postingan wishlist hari ini. Selain disibukkan ma jurnal penelitian, aku juga sebenarnya bingung mau milih buku yang mana. Bahkan pas buat postingan ini, masih harus buka beberapa toko buku online dan ngecek koleksi buku terbaru mereka. Pengennya sih bisa nyontek buku-buku yang ada di rak wishlist Goodreads. Tapi setelah aku cek lagi, semua buku yang ada di dalamnya, sudah tidak representatif.

Setelah mempertimbangkan satu dua hal akhirnya milih buku-buku berikut:
Burung- Burung Rantau - Y.B. Mangunwijaya
(Bukukita, Bukabuku)
First Phone Call from Heaven - Mitch Albom
(BukaBuku, BukuKita)
Stolen Songbird - Danielle L Jensen
(BukaBuku, BukuKita)

Nah udah. Ngga perlu banyak-banyak. Nanti kamunya bingung lagi milih yang mana. Setidaknya setiap buku mewakili semua genre yang aku suka. Beneran penasaran nanti kamu ngirimnya yang mana.

Surprise me!

Monday, 14 April 2014

Giveaway Hop BBI 2014 Winner

Terima kasih untuk semua yang udah ikutan Giveaway Hop BBI 2014.
Maaf ya baru ngasih pengumuman sekarang.
Harusnya dari kemarin-kemarin aku ngerekapnya.
Dari 205 entry yang ada, peserta yang beruntung adalah



Udah aku hubungi lewat twitter dan Busyra akan segera ngasih tahu buku mana yang dia inginkan.

Friday, 14 March 2014

Giveaway Hop BBI 2014


IT IS CLOSED! The Winner is already picked!

~~~
 
Dalam rangka menyambut ulang tahun Blogger Buku Indonesia yang ke-3, Giveaway Hop datang lagi. HOORAY~
Setelah tahun kemarin absen karena lagi berjuang untuk nulis jurnal penelitian, akhirnya tahun ini punya kesempatan untuk ikutan lagi. 

Kalau tahun 2012 kemarin aku nentuin sendiri hadiahnya. Tahun ini, kalian punya kesempatan untuk milih sendiri buku apa saja yang kalian inginkan dengan harga maksimal IDR 100.000 diluar ongkos kirim. Kalau pun ingin buku bahasa Inggris, pastikan tersedia di  toko buku online di Indonesia. Karena aku belum punya akses untuk ke bookdepository ataupun amazon.

Siapapun boleh ikut. Sepanjang kalian berada di Indonesia. Syaratnya utamanya cukup tuliskan nama, alamat email/akun twitter dan buku yang kalian inginkan di bagian komentar. Kalau ingin tambahan poin, kalian bisa menyebarkan postingan giveaway ini di twitter ataupun facebook. Jangan lupa sertakan linknya di komentar ya.

Giveaway ini berlangsung sejak 14 Maret - 11 April 2014. Pengumuman pemenang akan aku posting tanggal 13 April 2014 bertepatan dengan ulang tahun BBI ke-3. 

Nyaris lupa. Hanya ada satu pemenang untuk giveaway ini. Jadi jangan lupa ikutan giveaway di blog lain. Di blogku yang satu lagi, Resensi Novel Fantasi, pun ada. Cek postingan giveaway member BBI yang lain di SINI

Semoga Beruntung.  



Friday, 20 December 2013

Not A Review: Secret Santa 2013


Here we go again!
Ngga terasa 2013 ini jadi tahun ke3 diselenggarakannya Secret Santa, event tahunan BBI. Kalau tahun 2011 kemarin dapat Her Fearful Symmetry dari mba Annisa dan 2013 dapat Wonder dari Aul. Tahun ini aku dapat banyak banget dari SSku. Lihat aja gambar di bawah ini. Banyak ya. Ngiri ngga sih? hehehe. 


Tapi karena satu dan lain hal, kelima buku di atas ngga jadi penghuni rak bukuku. Trus SSku tuh ngirim satu buku lagi. Aku lupa bawa ke kantor. Jadi ngambil dari Goodreads. Reckless yang ditulis ma Cornelia Funke ini udah jadi inceranku sejak terjemahannya pertama kali diterbitkan Gramedia. Kayaknya emang nunggu di kasih ma SS dulu. Terima kasih banget ya SS.

Di balik cermin, ada dunia berisi tokoh-tokoh dongeng yang paling mengerikan...
Selama bertahun-tahun, Jacob Reckless menikmati berbagai rahasia dan harta karun dalam dunia di balik cermin itu.
Tetapi, adik lelakinya lalu menyusulnya.
Sihir gelap akan mengubah pemuda itu menjadi makhluk buas, membuat gadis yang dicintainya patah hati, dan menghancurkan semua yang paling berharga bagi Jacob...
Kecuali ia bisa menemukan cara untuk menghentikannya.
Kalau kau mencari cerita dongeng yang berakhir bahagia selama-lamanya, berarti buku ini bukan untukmu.

(Goodreads)


Soal riddle, SSku nulis banyak banget. Tapi aku cuman posting beberapa aja. Jadi sisanya biar aku, SS dan Allah yang tahu. ^___^




Terlihat jelas ngga?
Aku tulis ulang deh.

To: Ally
From: Secret Santa
Subject: Another Clue!!! :D

Ada Satu persamaan di antara kita yang mungkin belum kamu sadari. Aku pun sebelumnya baru-baru ini menyadari kesamaan kita itu

~~~

To: Ally
From: Secret Santa
Subject: Riddle

Aku anggota baru BBI. Banyak yang bilang aku punya 'Lucky Factor' karena sering menang kuis (berhadiah buku). Om Mitch Albom adalah salah satu penulis favoritku.
Aku juga salah satu temanmu di Goodreads. Bukan teman ngajimu. Ogah juga dibilang pembantumu.
Siapa aku? X))

~~~

And Finally....
Selamat membaca ya Al, dan semoga suka buku-bukunya. 

~~~

Nah udah. Bisa nebak ngga, SSku siapa? aku sih udah. Tapi kata Oky bukan sekarang ngasih tahu siapa sosoknya. Jadi harus nunggu tahun depan.


Soal lima buku pertama, niatnya sih pengen aku jadikan giveaway barengan dengan tayangnya review Recklessnya Cornelia Funke. Tapi mau nanya SSku dulu kalau boleh. Semoga beliau setuju. Jadi kalian yang belum punya buku-buku itu bisa dapat kesempatan untuk ngelahap buku-buku tersebut :)

Kalian gimana? Dapat buku apa aja? Aku pengen liat!


Wednesday, 14 August 2013

Review: 2 - Donny Dhirgantoro




Ini Bulutangkis, dan Ini Indonesia, dimana impian dibawa ke dunia nyata, tidak berlaku untuk Gusni Annisa Puspita, remaja yang 'kelebihannya' adalah keterbatasannya. Cita-citanya sejak kecil untuk membuat orang tuanya senang dengan bermain bulutangkis terus kandas.

Suatu malam sebuah kenyataan pahit datang untuknya, sebuah kenyataan tak berperi, hidup yang tidak berpihak kepadanya, kenyataan yang berbicara lantang kalau bermimpi saja tidak akan pernah cukup.

Dan, perempuan Indonesia dengan segala keterbatasannya itu memutuskan untuk melawan, memutuskan untuk terus berjuang demi impiannya, memutuskan untuk terus mencintai hidup yang tidak pernah sempurna.

Memutuskan untuk berani mencintai, dan mencintai dengan berani…



~~~~

Finally! Another questions were answered. After waiting for sometimes, I got what the author wrote in his second book. I am not a big fan of him. I am also not impressed with his 5 CM. But the cat inside kept wondering what kind of story he wrote in 2. It urged me to grab and read the book. It did not care the possibility of same old pattern that might be used by the author in his previous book, like song lyrics everywhere or too many great quotation that might make you sick of it.

Tuesday, 25 June 2013

Review: The (Un)reality Show - Clara Ng

 

 Imagine having these people as roomates...
Ini adalah cerita tentang delapan orang biasa-biasa saja (seperti yang disangka oleh tim kreatif televisi)
...dipilih secara acak...
(seperti yang disangka oleh produser televisi juga)
...tanpa audisi...
... untuk tinggal bersama di sebuah rumah untuk direkam,
kemudian ditonton oleh jutaan penduduk Indonesia
sebagai acara hiburan, meraup rating,
meningkatkan citra stasiun televisi
serta
keingintahuan untuk melihat apa yang terjadi
ketika orang-orang tersebut tidak bertingkah sesuai dengan skrip cerita
dan mulai bersikap berdasarkan realitas.
...as the reality did not out exactly as it had been expected.
Karena pada akhirnya ini adalah...
THE (UN)REALITY SHOW

~~~

Finally I found out what was written in The (Un)reality Show.

For years, The (Un)reality Show tickled the curiousity inside. I kept wondering what kind of adventure that was offered. I felt so glad when the book was on my table. Since there was a huge doubt each time I wanted to bring it home. At last, I could read it and start the journey. 

So what I got? It was totally far from my expectation.First,I never thought that it would take more time to digest the book. It was a light book but I could not finish it fast. Second, the magnet was nowhere. Even when I have read half of the book, I just could not get connected with the story nor the characters. It did not give m .e something new. I have seen such plot on tv. lt made my mind yawned all the times. I kept waiting something better. But chapters by chapters just made me frowning, especially the characters.

Actually it was easy to recognize those eight characters. The author has written each character very well. Unfortunately they did not leave any significant marks. I found no souls. Some of them were too weird even when  they belonged to one book. The schemes between them were plain. The conversation was also stiff.  No matter how hard it tried, the enticement was not there.Till it brought me to the ending. Surprised was my first reaction. But then it took me back to me Sybil, The Minds of Billy Milligan and Tell Me Your Dreams. All those above give me one conclusion, The (Un)reality Show combined something from here and there.  

Although it did not kill the cat but I felt lil bit disappointed. 

~~~

The (Un)reality Show
Clara Ng
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 360 Halaman
Cetakan I: 2005

#SS2014: The Riddle

Here we go again~ Setelah dua tahun berturut-turut dapat buku terjemahan, tahun ini aku dapat buku dari penulis Indonesia. Ud...