Friday, July 6, 2007

Review: Molly Moon's : Incredible Book of Hypnotism - Georgia Byng






Sejak kecil, Molly Moon tak pernah menyukai kehiupannya di Panti Asuhan Hardwick House yang dikelola oleh Miss Aderstone. Bukan hanya semua penghuni yang selalu mengejeknya dengan berbagai julukan, bahkan Miss Adderstone pun selalu memberinya hukuman untuk semua tingkah Molly yang dianggap aneh dan melanggar peraturan. Hanya satu yang membuatnya tetap bertahan di Panti Asuhan bobrok ini, Rocky, sahabatnya


Suatu hari Molly bertengkar hebat dengan Rocky hanya karena Rocky tak mengikuti apa yang diingikan Molly. Begitu meninggalkan Rocky yang terus mengikuti lomba, Molly memutuskan untuk pergi ke perpustakaan, menenangkan diri. Begitu merebahkan diri, Molly mendengar seorang pria dengan nada tinggi sedang memarahi sang pustakawati yang menyapanya ketiak masuk. Pria tersebut nampaknya mencari sebuah buku nampaknya sangat penting. Molly mengetahui bahwa pria itu bernama Professor Nockman dna mencari buku yang berawalan dengan huruf H. Molly hanya duduk terdiam sambil memandangi buku buku yang ada dihadapannya yang berawalan Y. Dan baru menyadari ketika melihat sebuah buku yang berjudul Ypnotism. Molly yakin buku inilah yang dicari oleh pria tersebut. Buku yang sebenarnya berjudul Hypnotism. Dengan segera Molly membawa buku tersebut meninggalkan perpustakaan.


Dengan cepat Molly menyerap isi dan menerapkannya ke orang orang terdekat. Objek pertama yang dihipnotisnya adalah anjing milik Miss Adderson, Petula. Dengan sekejap anjing galak itu menyukai Molly. Berikutnya adalah Miss Adderson dan sang juru masak Edna. Sayangnya karena begitu asyik dengan buku barunya, Molly tak mengetahui kalau Rocky telah meningglkan panti asuhan karena ada pasangan Amerika yang memutuskan untuk mengadopsinya. Molly sempat merasa kecewa, karena Rocky bahkan tak mengucapkan selamat tinggal kepadanya. Tapi Molly menolak untuk berpikir bahwa Rocky membencinya. Dengan kekuatan baru yang dimilikinya, Molly berjanji pada diri sendiri untuk menemukan Rocky.


Dan untuk mewujudkan mimpinya, Molly nekat mengikuti Kontes Bakat Anak anak Briersville. Molly yakin akan memenangkan kontes dengan kemampuan hipnotis yang dimilikinya. Dan seperti yang telah diperkirakannya, Semua penonton termasuk Juri menganggapnya anak paling berbakat yang pernah ada dan tentu saja semua hadiah malam itu adalah milik Molly.


Dengan uang hadiah sebanyak ₤3000 yang dimilikinya, Moly mulai menyusun rencana. Pertama-tama, dia menginap di Hotel Briersville. Membeli keranjang anjing untuk Petula dan menghadiahi dirinya Sebuah pendulum emas, selanjutnya memesan tiket ke new York. Sebelum meninggalkan Briersville, Molly kembali menghipnotis Miss Aderstone dan Edna dengan tujuan agar mereka dapat membuat panti asuhan
Hardwick House jauh lebih baik.


Setibanya di New York, Molly kembali melancarkan aksinya. Molly berhasil mengipnotis beberapa orang penting dalam suatu agen yang berhasil membuatnya menjadi bintang panggung dengan kehidupan gemerlap yang tak pernah dimiliki. Sepatu, makanan, pakaian bakan tempat tinggal tak lagi jadi masalah. Semua telah ia miliki


Semua kehidupan baru itu menutup mata Molly. Ia tak pernah menyadari bahwa Professor Nockman telah membuntutinya sejak di Briersville. Tak satupun kegiatan Molly yang lepas dari mata Professor Nockman. Bahkan Professor yang tinggal di vannya yang kotor selama di New York ini telah merencanakan suatu kejahatan besar dan akan menjadikan Molly sebagai sebagai aktris utamanya.


Molly tak pernah tahu sampai akhirnya Petula menghilang begitu pertunjukan besarnya selesai. Setelah beberapa hari, Professor Nockman menghubunginya dan mengutarakan semua rencananya.Pria berkalung kalajengking ini mengancam akan membunuh Petula jika Molly menolak turut serta dalam rencana yang telah disusunnya dengan matang.


Ditengah kegalauannya, Molly bertemu Rocky yang ternyata memiliki kekuatan sama sepertinya. Sayangnya tak banyak yang dapat dilakukan oleh mereka berdua untuk menghentikan rencana jahat Professor Nockman untuk merampok Bank Shorings.


Petualangan yang sangat menarik. Walau sebenarnya saya lebih tertarik dengan kemampuan hipnotis yang dimiliki ole Molly dan Rocky. Pasti menyenangkan bisa menghipnotis orang lain.upsss...Yang tersisa di benak, kira kira butuh berapa lama waktu untuk belajar. Apakah iya bisa secepat Molly?


Warna sampul yang ngejreng (It’s Pink) membuat beberapa orang di angkot pasti melirik begitu saya mengeluarkan buku yang satu ini. Walau demikian tidak mengurangi menariknya petualang Molly dengan kekuatan hipnotisnya. Saya siap dengan petualangan baru Molly.